Kamis, 20 Juni 2013

watashi wa nihongo o benkyou shite imashu yo! = aku lagi belajar bahasa jepang loh! wkakak


今晩は みんあ。。。
はいじみまして、私は シィファ アリャンチ です。
私は 大学 の 学生 です。
私は インドネシア人 です。
銅像 よろしく おねがい しましゅ。
ありがとうございます。

Hahaha, kalian nyadar nggak sih kalau didalam aksara Jepang tersebut gue sedang memperkenalkan diri dari menyebutkan nama, pekerjaan, berasal dari Negara apa, sampai meminta bantuan kepada rekan-rekan dalam berbahasa Jepang. Sumimasen Minna-san (すみません 皆-産) gue memang nggak fasih berbicara bahasa Jepang, gue akui sekarang gue memang sedang belajar sedikit demi sedikit bahasa Jepang yang sangat unik ini. Bukan dari segi bahasanya aja, Jepang memiliki kebudayaan dan sejarah yang berkaitan erat dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Gue pernah membaca sebuah artikel tentang hikmah dari masuknya Jepang ke peradaban orang Indonesia di jaman penjajahan dulu. Orang Indonesia mengenal apa itu namanya senjata dan mengerti strategi politik dan ekonomi yang dicontoh dari orang-orang Jepang, ya segitulah yang gue inget dari hikmahnya jaman penjajahan dulu.
Syalalalaaa….. setelah kelulusan bulan mei lalu, obsesi gue terhadap Jepang yang terkenal dengan Negara matahari terbit ini mulai memuncak.. ditambah lagi setelah gue search-ing di youtube.com tentang kisah inspiratif dari mahasiswa IPB yang sekarang sukses meraih gelar S2 di Jepang dan yang sekarang beliau sedang melanjutkan pendidikan S3-nya di Jepang. Nama-nya adalah Danang Ambar Prabowo, betapa beruntungnya beliau dan seseorang yang sekarang menjadi istri-nya, andai saja gue bisa mendapatkan seseorang seperti beliau dan seandainya saja gue bisa seperti beliau, bersekolah di Jepang disebuah Negara mahsyur dan terkenal dengan teknologi nya yang sangat membuat dunia terkagum-kagum.
Jepang, namanya begitu indah… sakura-nya, cherry blossom-nya, sumpah gue ingin banget merasakan sejuknya udara disana….. 

watashi wa shooki de nai desu ka? (私は 諸沖 出ない ですか?)= apakah gue gila?
 Ya begitulah arti dalam bahasa Indonesia-nya.

Maksud gue gila atau stress atau terobsesi banget dengan Jepang.. gue rasa sedikit.. satu lagi hal yang patut gue akui adalah, gue nggak suka band-band Jepang boyband ataupun girlband Negara tersebut tapi yang sangat gue kagumi hanyalah pendidikan, budaya dan sejarahnya… semua hal pada jepang hanya kesenian modern-nya saja yang berhasil membuat gue bilang “Apasih!!” hahahahaha sumimasen yaaa, tapi segi positifnya adalah Jeoang satu-satunya Negara yang memiliki kebudayaan yang indah, salah satu Negara yang ingin gue kunjungi…. Bissmillah man jadda wa jadda, Japan may I visit youuuu???

segini dulu mungkin beberapa tulisan hiragana, katakana dan kanji  yang gue share ke kalian... karena ya gue kan masih newbie brooooo.. tapi gue cukup bangga dengan apa yang gue miliki dan pelajari sekarang.. remember, i am not copy paste or using translator :p wleee

私は 日本語 お 勉強 四手 今しう!! 頑張って ください!!
何時 ですか? へへ じゃ、まった!!!
有難う ございます!!

0 komentar:

Posting Komentar

Soulmate

Syifa Aryanti, Saya blogger yang masih duduk di bangku SMK kelas 2 di SMK Negeri 1 Tangerang (TKJ).

© Copyright 2011 Syifa's World Template design by sar
Syifa's World. Diberdayakan oleh Blogger.