Minggu, 02 Juni 2013

first day for get the monbukagakusho scholarship


hai, sudah lama gw gak nge-blog.. hari ini 2 juni 2013 gue memulai aktifitas gue belajar soal tes tertulis monbukagakusho yang setelah gue download dan gue check ternyata cenderung susah.. setiap program jenjang research student, S1, D2, D3 berbeda materi tertulisnya... tapi untuk bisa menghadapi ujian tertulis ini harus mendaftar online di www.beasiswamext.or.id yang sampai sekarang masih dalam perbaikan.. sedih deh, gue belum daftar sama sekali, belum ngurus dokumen juga. niatnya gue mau mengikuti program D2 karena tes tertulisnya cuma 3 mapel (nihon-go atau b.jepang, english dan math) hanya saja utk b.jepang tidak menjadi prioritas utama penilaian, denger2 sih pihak penyelenggara hanya ingin mengetahui sejauh mana kemampuan kita dalam berbahasa jepang. dengan pede nya gue langsung belajar buat ujian tertulis padahal orang yang akan dipanggil utk tes hanya yang lolos seleksi dokumen.. mudah-mudahan gue termasuk kedalam kandidat tersebut aamiin.. udah dulu ya mau belajar nih, がんばって ございます!!! ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Soulmate

Syifa Aryanti, Saya blogger yang masih duduk di bangku SMK kelas 2 di SMK Negeri 1 Tangerang (TKJ).

© Copyright 2011 Syifa's World Template design by sar
Syifa's World. Diberdayakan oleh Blogger.