Rabu, 12 Juni 2013

The Second Day for Get MONBUKAGAKUSHO SCHOLARSHIP

Haiiiii, konnichihaaa...

Tepat banget hari Selasa, 11 Juni 2013 kemarin gue pergi ke Embassy of Japan (Kedutaan besar Jepang) untuk mengantar dokumen sebagai persyaratan melamar beasiswa monbukagakusho... dari rumah berangkat jam 10 tapi karena nungguin temen akhirnya berangkat jam 11 deh. perjalanan kira-kira sekitar 2 jam-an, So gue sampai sana jam 1 siang lewat lah menggunakan jalur busway... gue ke terminal busway kalideres trus turun di harmoni sesampainya disana gue transit ke koridor 1 jurusan kota-blok M dan turun di halte bundaran HI,,, karena udah browsing di mbah google tentang dimana letak kedubes jepang gue nggak kesulitan mencarinya karena gedungnya gede banget dan kokoh bangeeeet...... disana juga ada beberapa anak-anak seumuran gue yang nunggu antrian buat pergi ke bagian pendidikan kedubes Jepang yang buka jam setengah 2 siang....setelah tiba saatnya untuk masuk yaaa gue rada ngeri juga karena masuk harus membawa KTP untung sebelum gue pergi gue udah mempersiapkan berkas-berkas dari rumah kayak SKCK, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, Legalisir SKHUN, dll. hahahah gpp lah yang penting gue ngga sia-sia dateng kesana... setelah dipersilahkan masuk gue menukar KTP gue dengan nggak tau apa namanya tapi itu kaya sebuah gantungan berwarna merah ada nomor urutnya mungkin itu tannda kalo gue tamu kali yuaaaa..... sebelum masuk ke bagian pendidikan yang ada di lantai dua, tas gue harus di periksa apakah mengandung bahan berbahaya,,, oh tidaaaak cuma security nya itu curiga kenapa gue bawa kantong kresek ditas gue, hahahaha. padahal itu kantong kresek buat ngelapisin air minum gue takut tumpah didalam tas. sudah-sudah.... ohya baru kali ini gue liat betapa TERHORMAT-nya jabatan sebagai security. udah udaaaah lanjut.
sesampainya dibagian pendidikan, gue isi daftar tamu dulu.. nulis nama, nama sekolah, alamat e-mail, dan nomer hp. setelah itu gue masuk kebagian loket untuk menyerahkan dokumen gue..... dan petugas cantik itu nanya kok nilai ujian nasional gue tuh sumbernya dari fb yaudins karena sekolah nggak tau menau gue ikutan beginian akhirnya gue inisiatif bilang kalo itu rekomendasi dari sekolah karena emang di SKL gue yang udah dilegalisir ngga ada daftar nilai UN-nya cuma keterangan gue lulus aja... yaudah gue buru-buru print screen nilai UN yang ada di aplikasi fb buatan Pak Mawan dan gue cetak dan alhamdulillah dokumen gue diterima, eeeeit diterima oleh petugas cantik itu aja ya belum di SELEKSI.... at least, petugas nya bilang "kamu tunggu ya pengumumannya tanggal 1 Juli 2013".... alhamdulillah kelar deh perjuangan gue selama 6 jam kemarin....

dan pulangnya gue dan temen gue mampir ke Monas cuma buat refreshing dan makan siang aja....




0 komentar:

Posting Komentar

Soulmate

Syifa Aryanti, Saya blogger yang masih duduk di bangku SMK kelas 2 di SMK Negeri 1 Tangerang (TKJ).

© Copyright 2011 Syifa's World Template design by sar
Syifa's World. Diberdayakan oleh Blogger.