Senin, 14 November 2011

Groovia Tv dari Telkom Tbk memajukan teknologi pertelevisian Indonesia

Hello, world...! Today, Aku mau Share dan Telling tentang apa sih Groovia TV (IPTV) dari PT Telkom Indonesia Tbk itu?

Yang mana

PT Telkom Indonesia Tbk Adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 50 juta.

Tapi sebelum itu, kalian pasti belum tau kan? Definisi IPTV?

IPTV (Internet Televisi Protocol) adalah sistem-melalui mana Internet Disampaikan TV layanan menggunakan arsitektur jaringan dan Metode suite protokol Internet melalui paket-switched Jaringan Infrastruktur, misalnya, Internet dan jaringan internet broadband akses, BUKAN dari Menjadi Disampaikan Melalui siaran tradisional frekuensi radio, sinyal satelit, dan televisi kabel (CATV) format.

Selain menjadi layanan IPTV pertama di Indonesia, apa saja sebenarnya keunggulan Groovia TV dari Telkom yang menjadikannya layak dimiliki konsumen?

Keunggulan utama Groovia TV tentu saja adalah

fitur pause, rewind dan record pada semua tayangan televisi, sehingga penonton bisa mengatur sendiri bagaimana cara mereka menikmati tayangan itu.

Tapi, sebenarnya Groovia TV lebih dari itu. Karena Groofia TV menyediakan layanan triple-play, di mana selain menikmati siaran dari Groovia TV pelanggan juga mendapatkan layanan internet serta telepon.

Selain bisa mengatur cara menikmati tayangan, pelanggan Groovia TV juga bisa mengakses layanan seperti

TV On Demand, Video On Demand

serta

Karaoke On Demand.


TV On Demand

pada dasarnya adalah rekaman program-program acara televisi selama 48 jam terakhir. Jadi, meskipun anda tidak meminta rekaman
acara tertentu,Groovia TV sudah menyimpanya secara otomatis untuk anda

Sedangkan

Video On Demand

adalah rekaman film, pertandingan olahraga, musik hingga dokumenter terpilih. Pelanggan juga bisa menyimpan video favorit mereka agar bisa ditonton
berulangkali dengan batas maksimal 20 jam

saat ini Groovia TV sudah memiliki sekira 80 judul video di berbagai kategori yang bisa dinikmati pelanggan. Terakhir adalah

Karaoke On Demand

, yang bekerja sebagaimana fasilitas pada tempat-tempat karaoke umum. Tentu saja layanan ini menyediakan playlist lagu yang bisa anda pilih. Setelah itu anda
bisa menyusun lagu mana yang akan dinyanyikan lebih dulu.

Mahalkah Groovia TV?

Jika kita telah memiliki akses Speedy dengan data rate 1 Mb/s, 2 Mb/s, atau 3 Mb/s, maka dengan menambahkan Rp50.000,- per bulan, kita telah dapat memiliki layanan Groovia.
Biaya yang tidak mahal untuk menjadi trendsetter dalam teknologi dan lifestyle. Content yang lebih kaya dapat dipilih sesuai kebutuhan individual setiap user.

Target pelanggan Groovia TV merupakan kelas menengah ke atas karena tarif biaya langganannya yg paling murah paketnya Rp695.000 per bulan utk 1 Mbps, Rp1.045.000 utk 2 Mbps, dan Rp1.745.000 utk 3 Mbps. Tapi bagi pelanggan speedy 1 Mbps cukup menambah Rp.50.000 aja, Ekonomis bgt kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Soulmate

Syifa Aryanti, Saya blogger yang masih duduk di bangku SMK kelas 2 di SMK Negeri 1 Tangerang (TKJ).

© Copyright 2011 Syifa's World Template design by sar
Syifa's World. Diberdayakan oleh Blogger.